Senin, 28 Agustus 2017

membahas odin


  CARA FLASHING MENGGUNAKAN ODIN DAN TRICK MENGATASI KEGAGALAN SAAT FLASHING


Selamat malam gan....
       
     Di malam ini ane ga bisa tidur gan banyak yang muncul di fikiran ane terutama ane gelisah kok di umur ane yang udah 18 belum punya pacar juga sih haha, dan itu bermula karena ketidak percayaan ane pada diri ane sendiri, dan ane selalu menghindari rasa kasih sayang, tapi itu semua sudah perlahan ane ubah dan allhamdulilah bisa berubah, semoga ane mendapatkan si doi hhhhhhaaa :D
        
        Ok gan kembali ke topik yaitu mengungkap cara flashing menggunakan odin beserta solusi untuk kendala yang sering terjadi ,''odin adalah salah satu software flashing ,yang paling famliar di samsung ,sangat handal dengan tampilanya yang begitu simple.
























    1. Ok gan pertama-tama ane mau bahas fungsi
  1. Di tab repartition ada pit, setahu ane pit itu untuk repartitionya gan dengan pit ini kita bisa melakukan full flash dengan format data dan cache secara otomatis dengan format system alias repartition, dan sesuai nama tabnya fungsinya untuk merepartisi emmc via,pada beberapa kasus android samsung yang kadang di sangka emmcnya boleh mencoba dulu firmware yang ada pit nya, so jangan menyerah dulu gan,ada tidaknya pit tergantung fw yang di dapat , tergantung agan pintar pintar nyarinya, file pit nya aja bisa di cari bertebaran di internet secara terpisah dengan stock firmware, ini berdasar dari pengalaman ane gan sering berhasil juga memakai cara ini
  2. Sekarang pada tab File Download di sini ane membahas BOOLOADER ''bootloader.img'' ini bisa di lakukan tanpa pit karena pit hanya untuk repartisi
  3. PHONE kalau ini ane kurang tahu gan se tahu ane ini buat file modem
  4. PDA pda ini terdapat beberapa file yang di jadikan satuantara lain system.img,recovery.img,md5 userdata,cache di dalam file ini bisa dimodif sesuai kebutuhan jangan mati akal ya gan..agan bisa bogka pasang menggunakan odin mod. kalau ada tool lain kasih tau ya gan...
  5. CSC merupakan kode negara
  6. Auto Reboot, jika selesai loading flashing jika ini di centang akan otomatis reboot.disarankan tidak di centang yang ini jika mau pasang custom recovery karena rawan gagal.
  7. Repartition bisa di centang jika ada file pit.
     NB : JANGAN MENYERAH JIKA MASIH ADA KEMUNGKINAN AKAL YANG BELUM DI COBA,CARI AKAL 
              SEBANYAK BANYAKNYA DAN HARUS KREATIF


 kemungkinan gagal saat flash dan sudah cari berbagai macam versi firmware kemungkinan besar emmc kena.

sebenarnya banyak software yang fungsinya mirip dengan odin bahkan lebih banyak fitur yang di tawarkan dan mendukung banyak jenis hh misal miracle crack,dll untuk saat ini sampai di sini dulu, mohon maaf jika ada perkataan yang salah saya akhiri sampai di sini saja ,

selamat malam dan sampai jumpa,,,

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tv Kerusakan Vertikal

Selamat Sore gan Jumpa lagi bersama saya si Naufall Opreker Pada kesempatan kali ini ane ingin share pengalaman ane Memperbaiki TV SAMSU...