Senin, 23 Juli 2018

Tv Kerusakan Vertikal

Selamat Sore gan

Jumpa lagi bersama saya si Naufall Opreker

Pada kesempatan kali ini ane ingin share pengalaman ane Memperbaiki TV SAMSUNG dengan mesin WCOM Slim

Pada awalnya ane ingin cek dulu tegangan VCC IC 78041 untuk antisipasi agar tidak jeplak setelah ganti yang baru,harusnya normalnya 24v dengan impedensi defleksi vertikal terbaca 8 ohm di sekala avometer digital Untuk yang ingin cek tegangan dulu sebelum pasang bisa melihat skema di bawah
Untuk Seri 78040 bisa di pasang di defleksi 21 inch ke bawah output ic ini menurut datasheetnya 1,8 Ampere kalau yang 78041 2,2 ampere untuk 78041 bisa diganti dengan 78040 sudah ane test tidak ada masalah dengan tampilan gambar p

Entah kenapa mesin tv slim WCOM vertikalnya sangat panas padahal B+ normal 120 Volt jika di turunkan lagi imbasnya tampilan horizontal kurang lebar mungkin karena ini ic vertikal jebol solusinya ditambah kipas pendingin dengan mengambil tegangan dengan melilitkan sebanyak 3gulungan kebel di flyback. akhirnya suhu pun stabil. Lalu ane coba test sekitar 1 jam normal. TV pun siap di jual

Sekian dari ane kurang lebihnya mohon maaf dan semoga bermanfaat. maklum masih newbie di dunia bloging tapi menurut ane menulis adalah kebutuhan

Saam sukses  luar biasa  selamat malam gan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tv Kerusakan Vertikal

Selamat Sore gan Jumpa lagi bersama saya si Naufall Opreker Pada kesempatan kali ini ane ingin share pengalaman ane Memperbaiki TV SAMSU...