Kamis, 31 Mei 2018

Kerusakan Tv China standby

Selamat malam gan.

   Salam bahagia telah tiba karena sudah lulus sekolah jadi bisa nyervis sepuasnya tanpa terhambat waktu buat sekolah yang menjenuhkan  perjalanan yang sebenarnya di mulai saat ini gan jadoi tetap semangat baik yang masih nganggur ataupun yang sudah kuliah maupun bekerja admin sendiri memilih menjadi teknisi otodidak saja hehe mengingat bisa mengatur waktu kerja sendiri dan lebih free serta seru.

   Kali ini ane balajar servis tv dan menemukan tv dengan kerusakan standby dan tidak bisa start
penyebabnya adalah kapasitor kopel horizontal ke ground yang pecah dan berkarat yang belum di ketahui nilainya, belum ane ketahui nilainya,b+ terukur normal 132v tanpa beban sebelum melalui resistor tapi resistor tersebut yaitu 0,1 ohm yang ada di b+ putus tegangan yang lain normal sementara ini masih ane carikan penggantinya, kapasitor dan resistor itulah kemungkinan besar masalahnya mungkin ada kemungkinan kerusakan yang lain.

   Akhirnya solved dengan kerusakan di resistor tersebut kapasitor yang berkarat karena tidak ada nilainya dan malas mencari skema ane beranikan gak dikasih karena di tv lain gak ada kapasitor yang mirip dan sejalur karena kebetulan di toko tidak ada resistor 0,1 ohm diganti dengan 0,22 ohm dengan watt setara dengan resistor sebelumnya seperti kebanyakan mesin tv china dan pada akhirnya tv pun menyala dengan normal dan akhirnya bayaran 

   Cukup sekian postinganya saya kali ini kurang lebihnya mohon maaf karena masih pemula dalam dunia blogging semoga bermanfaat selamat bereksplorasi, salam sukses luar biasa, dan sehat selalu, thanks dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Sekian dan  terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tv Kerusakan Vertikal

Selamat Sore gan Jumpa lagi bersama saya si Naufall Opreker Pada kesempatan kali ini ane ingin share pengalaman ane Memperbaiki TV SAMSU...